15.11.08

KE MASYARAKAT...


Sudah satu bulan aku beredar di kisaran Cimahi untuk memfasilitasi masyarakat, smua kesibukanku mendadak aku tinggalkan dan terfokus untuk menyelesaikan 'kesibukan' baru.Ternyata.... terjun ke masyarakat dan memacu mereka untuk berubah bukanlah hal yang bisa 'Hit & Run!' tapi justru merupakan suatu kondisi yang sambung menyambung. Yang aku sampaikan pada masyarakat hari ini adalah investasi untuk semua hal yang harus aku sampaikan di masa yang akan datang dan begitu seterusnya.
Memberi pelatihan ke masyarakat mengenai program pemerintah bukan hal yang sulit, tapi bukan berarti mudah.
Bukan hal sulit karena program telah disiapkan, materi telah diterima, media sosialisasi dan pelatihan telah diworkshopkan, menjadi bukan hal mudah karena harus menyampaikan program pemerintah ke masyarakat yang tujuannya untuk merubah cara pandang mereka akan hal tersebut.
Yaaa... jangankan masyarakat yang sangat heterogen, fasilitator saja yang semuanya sarjana tidak mudah berubah! padahal yang pasti di dunia ini adalah perubahan... :)
Agaknya cukup untuk kali ini, mudah2an ada waktu lagi untuk cerita detail pelatihan ke masyarakat... Semangaaaaaaaaaaaaaaaaat!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment, thank you ...

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com