1.9.08

hanya cerita ...

banyak hal yang aku kagumi dari sosoknya, sosok yang buat sebagian besar orang hanyalah biasa saja, bahkan mungkin tidak menarik sama sekali, tapi itulah yang namanya anugrah.

anugrah? ya.. itulah pendapatku. bagaimana mungkin bisa mengagumi sesosok manusia biasa yang bukan orang terkenal, public figure, tokoh agama, tokoh politik, atau semacamnya... dan bisa memberikan banyak keterbukaan, kesenangan dan inspirasi hidup...

mengaguminya ternyata memberiku hidup yang sangat berwarna-warni dan utuh. bagaimana tidak? seorang pengagum akan berlari2 mengejar sosok yang dikaguminya hingga kelelahan, dan smua akan terbayar saat sosok yang dikejarnya menanggapi usahanya, tapi ada kalanya dia hanya mendapatkan kelelahan saja dan bahkan dipandang sebelah mata oleh sosok yang dikaguminya... tapi justru sedih dan senang yang datang bergantian itulah yang membuatku semakin kuat dari waktu ke waktu ...

pernah suatu ketika rasa kagum yang besar ini menjadi salah arah karena keterbatasanku mengendalikannya, maklumlah fans kan bolehnya gatel klo ketemu ama yang dikagumi.
ya, aku memang terlalu. setiap melihatnya aku akan berlari untuk sekedar menyapanya, jika terlihat sendiri aku akan berusaha mengajaknya bisara berbagai hal, bahkan yang tidak penting. padahal aku bukanlah orang yang mudah membuka pembicaraan. aku hanya seseorang yang sangat tidak dikenal dilingkunganku, aku hanyalah penggembira saja. hingga suatu waktu sosok yang aku kagumi terasa terganggu setiap kali aku menyapanya....
ohh.... kecewaaaa tak terkira rasanya melihat mimik muka dan matanya... hal mengecewakan ini membuatku sedih, sakiiit dan ternyata justru semakin mengaguminya.

lamaaaa sekali aku baru pahami bahwa semakin aku coba mencari 1 hal yang bisa membuatku muak pada sosok yang aku kagumi semakin aku tau bahwa sosok ini penuh dengan hal yang mengagumkan! dan akhirnya aku paham mengapa para orang tua selalu mengikatkan anak2nya untuk tidak terlalu membenci seseorang, bagaimanapun menyebalkan sifat, paras, atau gayanya.

suatu ketika...... ajaib! aku bisa berteman dengan sosok yang aku kagumi. menyenangkan! ternyata berteman dengannya selain memberiku banyak kesenangan, keterbukaan, dan inspirasi, juga memberiku hal2 realistis yang membuatku mampu memanajemeni rasa kagumku padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment, thank you ...

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com